TKN: Angka Golput Akan Tereduksi

JawaPos.com – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, menyatakan pihaknya yakin bahwa angka golongan putih (golput) pada pemilu 2019 akan tereduksi. Alasannya, rakyat ingin memastikan pemimpin yang bisa memberikan harapan.

Menurut Hasto, semakin mendekati hari H pemilihan, kampanye pemilu akan semakin masif. Sehingga itu akan semakin membangkitkan rasa tanggung jawab warga negara.

“Tanggung jawab apa? Tanggung jawab warga negara untuk memilih pemimpin yang mampu membangun harapan sebagai bangsa dan negara,” ujar Hasto dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Rabu (6/2).

Hasto mengatakan, rakyat ingin pemimpin yang bisa menyelesaikan berbagai persoalan bangsa. Khususnya ancaman-ancaman ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.

“Itu akan menekan golput,” imbuhnya.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengaku pihaknya sangat paham situasi yang dirasakan masyarakat soal kondisi saat ini. Hasto juga sudah melakukan riset khusus mengenai golput itu. Sehingga saat ini para golput itu akan dirangkul untuk bisa memberikan pilihannya di Pilpres 2019.

“Jadi kami sudah menyusun strategi-strategi untuk merangkul mereka,” pungkasnya.

Editor           : Kuswandi
Reporter      : Gunawan Wibisono