Setelah Bubar 17 Tahun, Veteran Idol K-pop ‘H.O.T’ Reuni Kembali

JawaPos.com – Boyband K-pop generasi pertama, H.O.T reuni kembali setelah 17 tahun menyatakan bubar. Mereka mengabulkan janjinya kepada penggemar dengan menggelar konser.

Melansir Soompi, pada Sabtu (13/10), sekitar 40.000 penggemar memenuhi Stadion Olympic Seoul untuk menyaksikan grup kesayangannya tampil kembali dalam konser bertajuk “2018 Forever (High-Five Of Teenagers).”

Konser ini digelar setelah sebelumnya mereka kembali sebagai grup di acara variety show Infinity Challenge pada Februari lalu. Dalam konser tersebut mereka mengenakan pakaian yang sama, yang dikenakan tahun 1996 lalu dalam konser debut mereka melalui lagu Warrior Descendant.

Setelah Bubar 17 Tahun, Veteran Idol K-pop 'H.O.T' Reuni Kembalisuasana konser reuni H.O.T yang dihadiri 40.000 penggemar (H.O.T)

Mereka menyanyikan beberapa lagu andalan lainnya seperti Wolf and Sheep, Get It Up, The Way You That You Like Me, Outside Castle, Line Up! dan I Yah sebelum akhirnya menyapa penggemar.

“Aku adalah member termuda, Lee Jae Won yang akan berusia 40 tahun,” ujar Lee Jae Won sembari tertawa ketika menyapa penggemar.

“Aku Kangta, lead vokal,” ujar Kangta menirukan yang biasa dilakukannya pada 17 tahun lalu.

“Aku menyapa kalian setelah sekian lama. Ini lokasi yang sama setelah 17 tahun, tapi ini sangat lama untuk kembali lagi. Aku adalah leader, Moon Hee Jun,” ujar Moon Hee Jun memperkenalkan diri.

“Hai aku orang asing di grup ini,” Tony Ahn menambahkan.

“Aku adalah center,” ujar Jang Woo Hyuk.

H.O.T diketahui telah bubar pada Februari 2001 setelah tampil di atas panggung. Pada konser reuni itu, Kangta mengatakan, setelah mereka mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar untuk terakhir kalinya di lokasi yang sama, maka konser kali ini membuat mereka kembali lagi setelah 17 tahun.

“Saat kami tampil di panggung, aku mengatakan, ‘kami tidak akan pernah bubar.’ Maafkan aku di waktu itu. Tolong berikan kami banyak memori hari ini yang kalian tidak bisa lakukan saat 17 tahun lalu,” tambah Moon Hee Jun.

“Ini terasa tidak nyata. Perasaan ini tidak nyata ketika aku berdiri di sini dan melihat sangat banyak penggemar yang datang ke sini,” ujar Jang Woo Hyuk.

Pernyataan Jang Woo Hyuk ini dibenarkan oleh Tony Ahn dan Lee Jae Won. Mereka menyatakan hal tersebut seperti sebuah mimpi.

Para idol veteran K-pop ini pun mengulang aksi pangung mereka terdahulu dengan pakaian yang dikenakan di panggung. Kelima member tampak jelas berlatih keras untuk memberikan penampilan terbaik mereka melalui sinkronisasi gerakan yang sempurna serta kemampuan menyanyi langsung yang mumpuni.

Mereka juga mendekatkan diri dengan penggemarnya dengan mengenakan pakaian resmi H.O.T, yakni ponchos berwarna putih dan bersorak sambil mengangkat lightstick serta balon. Fan chant setiap lagu mereka pun bahkan masih sama seperti dulu dan dilanjutkan hingga tiga jam konser berlangsung.

Selain tampil sebagai grup, para member juga menyanyi solo. Melihat 40.000 penggemar bersorak untuk mereka, H.O.T tampak terdiam dan terharu dalam konser tersebut. Mereka tidak percaya bisa berdiri lagi di panggung sebagai H.O.T dan menghibur para penggemar mereka.

(dmp/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.