Polisi Proses Laporan Dugaan Penganiayan Pegawai KPK

JawaPos.com – Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Muhammad Gilang Wicaksono akan dipanggil oleh Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, yang bersangkutan akan dijadwalkan pemanggilan pada hari ini, Rabu (6/2).

“Ya, hari ini agenda seperti itu,” ujarnya, Rabu (6/2).

Kendati demikian, Argo tidak menjelaskan secara rinci waktu pemeriksaan kepada pegawai KPK tersebut. Dia pun meminta bersabar atas proses penyidikan yang sedang akan dijalani oleh Gilang Wicaksono.

“Tunggu saja. Yang bersangkutan akan menjalani penyidikan,” singkat Argo.

Diketahui, salah satu aggota tim Biro Hukum KPK, Indra Mantong Batti bersama Muhamad Gilang Wicaksono melaporan ke Polda Metro Jaya atas penganiayan yang dialaminya.

Laporan tersebut diterima oleh Jatanras Ditreskrimum pada Minggu, (3/3) pukul 14.30. Dia melaporkan atas pengeroyokan terhadap petugas yang bertugas. Hingga saat ini, terlapor masih dalam lidik.

Terlapor disangkakan dengan pasal 170 KUHP dan atau Pasal 211 KUHP dan atau Pasal 212 KUHP.  Kepada polisi, Gilang menerangkan bahwa pada saat kejadian, korban bersama saksi sedang menjalankan tugas mencari data di TKP Hotel Borobudur, Jakarta.

Tak lama kemudian, korban dan saksi didatangi oleh lebih kurang 10 orang. Merasa tak terima dengan aktivitasnya yang mengambil foto rapat antara Pemprov dan DRPD Papua, adu mulut pun tak terhindarkan.

Korban pun mendapat serangan pemukulan oleh sejumlah oknum yang sedang bertugas di TKP. Dari kejadian  tersebut, korban mengalami retak di bagian hidung, hingga luka memar dan robek di bagian wajahnya.

Editor           : Bintang Pradewo
Reporter      : Wildan Ibnu Walid