OTT Ketum PPP, KPK Sita Sejumlah Uang

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengkonfirmasi jika ada 5 orang yang ditangkap dalam OTT di Surabaya hari ini (15/3). Termasuk di antaranya Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romy.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, dari hasil OTT, lembaganya mengamankan uang dalam bentuk pecahan rupiah. Namun, dia tak merinci berapa nominal uang tersebut.

“Yang bisa disampaikan yang bisa saya konfirmasi saat ini, ada uang yang diamankan dalam pecahan rupiah. Diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian (Agama),” ungkapnya pada awak media, di gedung C1, Kuningan, Jakarta, Jumat (15/3).

Dia juga mengatakan, dugaan pengaturan pengisian jabatan di Kementerian Agama bukan hanya untuk Jakarta. Melainkan juga jaringan atau struktur Kementerian di daerah.

“Bagian dari transaksi pengisian jabatan yang diindikasikan melibatkan penyelenggara negara tersebut,” tambah dia.

Febry juga belum bisa berkomentar terkait dugaan keterlibatan Rommy. Apakah terkait suap atau gratifikasi. Pihaknya masih menelaah terlebih dahulu dan memeriksa pihak yang diamankan.

“Proses masih berjalan dan ada waktu maksimal 24 jam nanti untuk menentukan status dan nanti akan kami jelaskan secara lebih rinci pada konferensi pers,” pungkasnya.

Editor           : Imam Solehudin
Reporter      : Intan Piliang