OTT Ketum PPP, Aktivis Jaman Minta KPK Usut Sampai Tuntas

Jawapos.com – Jaringan Mahasiswa Nasional (Jaman) meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mengusut tuntas kasus dugaan jual beli jabatan di Kementerian Agama. Kasus ini diketahui telah menyeret sejumlah pejabat dan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy.

Koordinaotr Jaman, Hasyemi Faqihudin mengatakan, OTT yang digelar kemarin menjadi bukti bahwa praktik korupsi di tataran elite masih saja terjadi. Padahal, bangsa Indonesia tengah menghadapi proses regenerasi kepemimpinan.

“Pesta demokrasi kita menjadi tercoreng,” ujar dia ketika menggelar aksi damai di depan Gedung KPK, Jakarta, Jumat (16/3).

Hasyemi meminta KPK mengusut sampai ke akar-akarnya. Dia tak ingin kasus kongkalikong para penyelenggara negara dan elite partai, kembali terulang.

“KPK harus terus membidik siapapun yang terlibat. Pihak-pihak yang tentu memiliki keterkaitan harus diproses hukum,” jelas dia.

“Bagaimana bisa, jelang pilpres masih saja main-main. Apalagi sebelumnya. Kami mendesak segera diusut total, dan kami siap
menjadi mitra KPK. Dan akan mencoba berusaha mencari bukti dan data agar kasus ini tidak sampai di sini,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, KPK menangkap Rommy dan lima orang lainnya dalam sebuah OTT di Surabaya, Jawa Timur. Usai diperiksa di Mapolda Jatim, mereka lantas diterbangkan ke Jakarta. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status keenamnya.

Editor           : Imam Solehudin
Reporter      : Intan Piliang