Muncul Dugaan Skenario 02, Sandi: Silakan Buktikan!

JawaPos.com – Kasus surat suara yang sudah tercoblos di Malaysia sangat disayangkan oleh Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno (Sandi). Hal ini dikarenakan, menurut Sandi, kasus tersebut sangat mencederai proses demokraksi.

Sandiaga mengatakan, dirinya sangat menyayangkan terjadinya kasus seperti ini. Menurutnya, ini sangat mencederai proses demokrasi yang ada di Indonesia.

Atas dasar itu, dirinya betul-betul berharap agar kasus ini tidak sampai terjadi lagi. Ia pun meminta pihak berwajib segera mengusut tuntas, dan menghukum para pelaku kecurangan.

“Jangan tajam ke oposisi, tapi tumpul ke penguasa,” katanya saat kampanye di The Sultan Convention Center Palembang, Jumat (12/4).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu yakin, pelakunya akan mudah dilacak dengan penggunaan teknologi. Sandi meminta, siapapun pelakunya akan mendapat hukuman yang sepantasnya, lantaran telah mencederai demokrasi.

Lebih lanjut Sandi memastikan, peristiwa ini tentu membuat geram masyarakat. Sementara itu, ketika disinggung bahwa skenario ini sengaja dilakukan oleh kubu 02, Sandi mempersilakan aparat penegak hukum mengusutnya.

“Sekarang kan aparat sudah memiliki kemampuan untuk mengusut secara tuntas. Jadi, harus diusut secara tuntas. Silakan buktikan!” pungkasnya.

Seperti diketahui, publik tanah air digegerkan dengan kabar adanya surat suara yang sudah tercoblos paslon nomor urut satu dan caleg salah satu partai. Kasus ini terjadi di Selangor, Malaysia. Kini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI telah mengirimkan tim investigassi untuk menyelidiki kasus tersebut.