Mick Schumacher Juara Formula 3 Eropa 2018

loading…

Mick Schumacher menggarisbawahi namanya sebagai juara Formula 3 Eropa setelah finis di urutan kedua pada balapan di Hockenheim / Istimewa

HOCKENHEIM – Mick Schumacher menggarisbawahi namanya sebagai juara Formula 3 Eropa setelah finis di urutan kedua pada balapan di Hockenheim yang dimenangi Juri Vips. putra juara dunia tujuh kali Formula 1, Michael Schumacher itu diketahui hanya menunggu selama satu tahun untuk merebut gelar ini setelah ia menempati posisi ke-12 pada debutnya tahun lalu.

Pasca balapan, Mick Schumacher mengatakan jika dirinya sulit menggambarkan keberhasilan ini dengan kata-kata. Pasalnya, pada balapan pertama dia sempat mengalami kecelakaan di tikungan pertama dan gagal mendulang poin setelah finis di urutan ke-12.

Perayaan pun tertunda. Namun Mick Schumacher tak menyia-nyiakan balapan kedua. Dia mampu memberikan perlawanan sengit kepada rivalnya yakni Juri Vips dan berdiri di posisi kedua.

Pembalap berusia 19 tahun itu pun puas lantaran perolehan poin 347 tidak mungkin terkejar pesaing terdekatnya di klasemen Dan Ticktum mengingat balapan Formula 3 hanya menyisakan satu seri lagi. “Sulit menggambarkan dengan kata-kata. Saya merasa sangat bersyukur atas apa yang saya dapat dalam hidup saat ini, untuk mewujudkan mimpi ini,” kata Mick Schumacher dikutip dari Autosport, Minggu (14/10/2018).

“Saya memiliki tim di belakang saya, dan orang-orang yang dapat saya datangi untuk bersantai. Ini adalah kunci bagi saya untuk mengatasi perhatian yang saya miliki, dan fokus pada balap dan apa yang saya suka lakukan, yang berada di jalur dan memutar waktu putaran cepat,” pungkas Mick Schumacher, yang sudah membukukan delapan kemenangan di Formula 3 Eropa musim ini.

(sha)