Kriminalisasi Slamet Ma’arif, Polisi: Tak Sekonyong-konyong Tersangka

JawaPos.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali membantah adanya kriminalisasi dalam kasus pelanggaran kampanye yang dilakukan Ketua PA 212 Slamet Ma’arif. Adapun tudingan itu dilontarkan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono mengatakan, proses hukum Slamet sudah sesuai prosedur. Lagi pula, pidana yang disangkakan atas rekomendasi Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) dan Gakkumdu.

“Semua diikuti prosesnya, jadi tidak sekonyong-konyong penyidik menetapkan tersangka, tidak. Dan semua bisa dipertanggungjawabkan secara hukum,” tegasnya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (13/2).

Kendati demikian, pihaknya masalah jika memang ada yang keberatan dengan penetapan tersangka terhadap Slamet itu. “Monggo silakan juga untuk dilakukan keberatan itu sesuai mekanisme hukum juga,” sebut Syahar.

Sementara itu diketahui Slamet akan menjalani pemeriksaan perdananya sebagai tersangka pada Senin (18/2), pekan depan. Syahar berkata, dalam pemeriksaan itu pihaknya akan bertanya mengenai dugaan pelanggaran yang dikaitkan dengan Ketua PA 212 itu.

“Pelanggaran kampanye di luar jadwal. Materinya itu. Sesuai rekomendasi Banyak,” pungkas Syahar.

Editor           : Bintang Pradewo
Reporter      : Desyinta Nuraini