Jelang Halloween, 10 Film Horor Korea Ini Wajib Ditonton

JawaPos.com – Bulan Oktober adalah bulan yang identik dengan bulan horor. Pasalnya di bulan ini ada hari yang sangat spesial, yakni Halloween yang dirayakan setiap tanggal 31.

Jika Anda pecinta film horor, tidak ada salahnya menjelang Halloween mencoba menonton film-film horor ala Hallyu. Dilansir dari Koreaboo, berikut ini adalah rekomendasi 10 film horor Korea yang wajib ditonton!

1. Train To Busan

Jelang Halloween, 10 Film Horor Korea Ini Wajib DitontonPoster Gonjiam: Haunted Asylum (imdb)

Film yang dibintangi oleh Gong Yoo ini bercerita tentang zombie yang muncul di Korea Selatan dan menyebarkan virusnya kepada penumpang yang ada di dalam kereta tujuan Seoul-Busan. Para penumpang harus berjuang untuk bisa bertahan di dalam kereta itu dari para zombie.

Film ini sangat unik dan menghibur untuk genre zombie dan tidak diragukan lagi bahwa film ini bisa memberi inspirasi untuk kostum zombie yang akan dikenakan di Halloween.

2. The Host
Film yang dibintangi Bae Doona ini berkisah tentang monster yang muncul dari sungai Han yang menculik anak perempuan seorang pria. Keluarga pria itu berusaha menyelamatkan putrinya itu.

Kritikus utama film dari The New York Times, Manohla Dargis mengatakan, The Host merupakan film yang gila, imajinasi tentang setan yang terus menghantui dengan atau tanpa orang lain

3. I Saw The Devil
I Saw The Devil bercerita tentang agen Dinas Intelijen Nasional yang memulai aksi balas dendam karena tunangannya dibunuh secara brutal oleh seorang pembunuh psikopat.

Jika menonton film ini, benar-benar harus kuat karena film ini cukup menjijikan dengan banyaknya adegan kasar yang berdarah-darah. Bahkan film ini hampir tidak layak untuk ditonton.

Kendati demikian, banyak pengulas film yang berpendapat bahwa film yang hampir tidak dapat ditonton ini memiliki kesempuranaan emosi yang benar-benar nyata. Pembuatan filmnya pun dinilai sangat terstruktur.

4. The Wailing
Film produksi tahun 2016 ini disutradarai oleh Na Hong Jin. Bercerita tentang seorang polisi yang menyelidiki serangkaian pembunuhan dan penyakit misterius.

Film ini sukses mencapai rating 99,9 persen di Rotten Tomatoes (situs web yang menyediakan informasi film di seluruh dunia). Seorang pengulas film dari Majalah Variety berpendapat tentang bagaimana sutradara film ini menarik tradisi perdukunan kuno untuk membangkitkan sebuah dunia primitif yang tidak jelas, kekerasan yang bersembunyi di alam dan di rumah, serta kejahatan yang mengambil manusia sebagai bentuk hal supranatural.

5. The Cat
The Cat merupakan film horor yang diproduksi tahun 2011. Bercerita tentang seorang wanita yang bekerja di sebuah toko perawatan hewan kecil yang memiliki claustrophobia (ketakutan tidak beralasan pada ruang tertutup atau sempit). Ia mulai bisa melihat penampakan hantu gadis dengan mata seperti kucing.

Film ini menampilkan banyak hantu, lompatan, bahkan adegan kematian yang sangat kreatif serta plot yang bagus. Hal tersebut akan membawa makna menyeramkan yang baru dan sangat sesuai dengan Halloween kali ini.

6. A Tale of Two Sisters
Film ini merupakan film horor psikologis tentang pasien yang baru keluar dari lembaga kesehatan mental dan kembali ke rumah dengan saudara perempuannya. Kembalinya mereka hanya untuk menghadapi peristiwa yang mengganggu antara ibu tirinya dengan hantu di rumah tersebut. Semua itu, berhubungan dengan sejarah keluarga yang kelam.

Dikarenakan film ini bergaya horor yang gelap dan absurd, serta rasa ketakutan yang tinggi, tak mengherankan jika film ini akan membangkitkan semua hal buruk yang dilakukan orang terhadap diri mereka sendiri atau orang lain. Film ini merupakan film horor Korea terlaris sepanjang masa.

7. Wishing Stairs
Bercerita tentang sebuah tangga yang mengarah ke asrama sekolah biasanya memiliki 28 anak tangga, tetapi sering tampaknya adalah 29 anak tangga. Ketika seseorang melangkah di tangga tambahan yang misterius itu, maka kejadian horor pun dimulai.

Dibintangi oleh Song Ji Hyo dan Park Han Byul, film ini benar-benar mengingatkan kita akan pepatah, ‘berhati-hatilah dengan apa yang kamu harapkan.’

8. Gonjiam: Haunted Asylum
Gonjiam merupakan film horor Korea terlaris kedua dengan alasan yang bagus. Walau tanpa kekerasan, akan tetapi film ini mengundang ketakutan dari apa yang dilakukan para pemainnya.

Film ini menceritakan tentang kisah seorang pemilik channel di YouTube bernama Horror Times yang melakukan siaran langsung dan mengeksplor Gonjiam yang merupakan bangunan kosong bekas rumah sakit jiwa.

9. Phone
Film ini berkisah tentang Ji Won, seorang jurnalis yang menerima panggilan ancaman sejak menulis dan mengekspos berita tentang pedofil. Ia pindah ke rumah yang dimiliki oleh temannya bernama Hojung dan menjadi terlibat dalam drama keluarga yang semakin merisaukan.

Akhirnya diketahuilah bahwa pemilik sebelumnya dari nomor ponsel yang mengancamnya itu telah meninggal. Adalah seorang remaja yang memiliki rahasia dari masa lalu. dan beberapa perilakunya yang sangat mengganggu.

10. Thirst
Park Chan Wook, menulis, memproduksi, dan menyutradarai sendiri film ini. Berkisah tentang seorang imam yang hidupnya berubah menjadi buruk setelah berpartisipasi dalam sebuah eksperimen medis untuk menemukan obat penyakit mematikan.

Film ini mendapat pujian yang kritis, yakni tentang gaya baru Park Chan Wook yang membawa film vampire. Cocok untuk ditonton di Halloween tahun ini.

Adakah yang menarik untuk ditonton?

(dmp/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.