Jasad Istri dan Anak Teroris Sibolga Dievakuasi, Begini Kondisinya

JawaPos.com – Polisi berhasil mengevakuasi jasad istri dan anak Husain alias Abu Hamzah dari kediamannya, Jalan Cendrawasih, Kelurahan Pancuranbambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Sibolga, Sumatera Utara. Sebelumnya, istri dari terduga teroris itu nekat meledakkan diri, Rabu (13/3) dini hari.

“Diketemukan di TKP ada dua sementara. Jasad seorang perempuan yang usianya di atas 30 (tahun) dan satu jasad anak-anak yang usianya sekitar 2 tahun,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta, Rabu (13/3).

Bisa dipastikan, kedua jasad tersebut dalam kondisi tidak utuh alias hancur akibat ledakan bom tersebut. Tim dari DVI Mabes Polri saat ini sedang memeriksa jenazah ibu dan anak tersebut. “Ini masih proses identifikasi,” imbuhnya.

Sejauh ini kabar terkait jumlah anak Abu Hamzah masih simpang siur. Hamzah sendiri mengaku memiliki tiga orang anak.

“Tapi yang diketahui tetangga dekat ada dua, dan diketemukan di TKP saat ini hanya dua,” ungkap Dedi.

Untuk informasi lebih detail, belum bisa disampaikan Dedi. Sebab semua tim masih bekerja di lapangan. “Tim Labfor dan Inafis dibantu oleh dari Gegana mencoba untuk masuk dan mengolah TKP,” sebut mantan wakapolda Kalimantan Tengah itu.

Sebelumnya Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap Abu Hamzah di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Pancuranbambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/2) sekitar pukul 14.23 WIB.

Ketika Densus ingin lakukan penggeledahan, sekitar pukul 14.50 WIB, sebuah bom meledak. Diduga bom tersebut diledakkan oleh istri dan anak Husain yang masih ada di dalam rumah.

Dini hari, ledakan kembali terjadi di dalam rumah Abu Hamzah. Ledakan tersebut merupakan aksi bunuh diri yang dilakukan istrinya.

Editor           : Erna Martiyanti
Reporter      : Desyinta Nuraini
Copy Editor : Fersita Felicia Facette