Erick Thohir: OTT Rommy Tak Pengaruhi Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy terkena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saat ini Rommy -sapaan akrab Romahurmuziy- berada di Polda Jawa Timur untuk diperiksa.

‎Menanggapi hal itu, Ketua Tim Kampanye ‎Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin mengatakan penangkapan Rommy tidak akan mempengaruhi elektabilitas pasangan nomor urut 01 ini.

“Kan engak ada hubungannya dengan Pilpres. Kecuali, mohon maaf, misalnya ada hubungan dengan pilpres ya bisa,” ujar Erick di Situbondo, Jakarta, Jumat (15/3).

Jokowi-Ma’ruf Amin juga mengaku tetap mengedepankan antikorupsi dalam visi dan misinya. Karena orupsi adalah persoalan pribadi, sehingga tidak ada hubungannya dengan Pilpres 2019. Apalagi dikait-kaitkan dengan pasangan nomor urut 01.

‎”Harus dipisahkan antara pribadi dengan pilpres. Kalau misalnya masalah pribadi masa dihubungkan dengan Plpres. Sama seperti yang selalu saya omongin ada trotoar berlubang terus kita jalan kaki nih trus ke jeblos masa yang disalahin presiden kan ada kepala daerahnya,” katanya.

Sebelumnya, Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan Jumat (15/3). Dalam operasi kedap yang dilakukan di wilayah Jatim tersebut, tim lembaga antirasuah dikabarkan menciduk seorang Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Selain itu KPK juga mengamankan beberapa pihak lain yang diduga terlibat dalam kasus suap menyuap.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rommy sapaan akrab Romahumuziy diamankan di kantor Depag, Sidoarjo Jatim, tadi pagi. Saat ini, sang Ketum Parpol tersebut tengah menjalani pemeriksaan intensif bersama pihak lain yang ikut diciduk dalam operasi senyap tersebut.

(Penangkapan Gus Rommy) ya benar dong. di Kanwil Sidoarjo ditangkapnya,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombe Pol Frans Barung Mangera saat dihubungi JawaPos.com

Terpisah, ketika dikonfirmasi perihal adanya OTT, Ketua KPK Agus Raharjo membenarkannya.”Betul ada giat di Jatim. Saat ini ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim. Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan,” kata Agus.

Editor           : Kuswandi
Reporter      : Gunawan Wibisono