Dengar Suara Motor Kencang, Langsung Lempar Botol Kaca Ke Rumah Laode

JawaPos.com – Pelemparan bom molotov di rumah Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif di Jalan Kalibata Selatan No. 42 C RT 01/04 Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan sempat diketahui sejumlah saksi yaitu tetangga.

Tetangga Laode, Anita, 39, mengaku sempat mendengar lemparan botol kaca, Rabu (9/12) sekitar pukul 00.30 WIB. Di samping itu dia pun sempat mendengar suara motor ngebut kencang.

“Dengar tengah malam kayak ada botol kaca. Ada yang ngelempar ke gang, bunyinya seperti botol pecah. Lalu ada bunyi bluk,” ujarnya saat dimintai keterangan tak jauh dari kejadian, Rabu (9/1).

Peristiwa pelemparan bom molotov pun diketahui oleh Suwarni, 59. Dia mengaku mengetahui ada botol kaca bersumbu seperti ada lampu di pojok pintu rumah Laode.

Pedagang kue itu melihat botol kaca sekitar pukul 05.00 WIB. Sebelumnya dia tak menyangka jika benda tersebut merupakan bom molotov. Menurutnya saat itu situasi sedang sepi.

“Bom (molotov) di situ terus sampai 6.30 WIB. Saya lagi jualan kue, lagi duduk. Pas sopir (Laode) datang, sekitar jam 5 lewat. Kemudian, pembantunya dari dalam teriak, ada bom,” jelasnya.

Dikatakannya, bom molotov itu diketahui saat sopir Laode datang. Ketika ingin membukakan pintu, botol kaca bersumbu berisi minyak tanah itu ditemukan.

“Ada apa Pak Bambang, ada bom molotov,” ujar Suwarni menyaksikan kejadian pagi.

Tak lama kemudian, Laode bersama istrinya keluar rumah. Seketika mereka berdua pun langsung menghubungi pihak berwenang untuk melaporkan kejadian.

“Saya cuma lihat aja (mereka) keluar. Lalu telepon,” kata dia.

Wildan Ibnu Walid
[9/1 13:15] Wildan: 

Editor      : Bintang Pradewo
Reporter : Wildan Ibnu Walid