“Bad Times at the El Royale”: Saat disambangi nasib sial

Jakarta (ANTARA News) – Tidak ada manusia di dunia ini yang mau terkena nasib sial, namun sayangnya kesialan selalu datang tanpa pilih korban dan mendadak.

Begitulah yang terjadi pada tujuh penghuni di hotel bernama El Royale. Hotel yang terlihat cukup nyaman dan terletak persis di tengah – tengah perbatasan California dan Nevada sangatlah kontras dengan peristiwa yang kelak menimpa para penghuninya.

Bermula dari tragedi pengkhianatan antar perampok di hotel tersebut pada tahun 1959, seorang pastur bernama Daniel Flynn (Jeff Bridges) tiba di El Royale 10 tahun kemudian dengan tujuan tertentu.

Tak selang berapa lama, seorang wanita bernama Darlene Sweet (Cynthia Erivo) juga tiba dan berkenalan dengan Daniel hingga keduanya akrab.

Ketika keduanya memasuki hotel, mereka disambut oleh seorang salesman bernama Laramie Seymour Sullivan (Jon Hamm) yang berupaya sok kenal dengan keduanya, juga berbicara sok tahu serta cenderung mengumpat.

Ketiga tamu ini disambut bellboy bernama Lewis Pullman (Miles Miller) yang bekerja malas-malasan.

Kala Lewis akan mendata para tamunya yang hendak menginap di El Royale, tiba-tiba hadir wanita cantik bernama Emily Summerspring (Dakota Johnson) datang dalam kondisi tergopoh seperti habis dikejar seseorang.

Emily yang meminta dilayani terlebih dahulu kemudian terlibat cek-cok dengan Laramie yang ngotot kamar incarannya tidak boleh ditempat wanita cantik tersebut.

Toh pertengkaran itu terjadi hanya sesaat, dan keempat tamu Miles kemudian kembali ke kamar pesanannya masing-masing. 

Di momen inilah, masing-masing tamu El Royale mulai menunjukkan sisi lain dan kehidupan rahasia terpendam mereka, yang tentunya dapat mengarah pada sebuah tragedi.

“Bad Times at the El Royale” merupakan film bergenre thriller misteri yang dipenuhi petunjuk rahasia sehingga membuat penasaran penonton.

Namun rasa penasaran itu tak berlangsung lama lantaran penonton disajikan adegan-adegan twist, kendati pada akhirnya justru membuat penonton kembali penasaran.

Sang nahkoda sekaligus penyusun naskahnya yakni Drew Goddard berhasil membuat film dimana aktor/aktris dalam “Bad Times at the El Royale” bukanlah bintang utama melainkan pendukung bagi tema besar film ini yakni nasib sial.

Kalau dilihat dari dua kata awal pada judulnya yakni “Bad Times” yang artinya nasib sial, film ini menghadirkan beragam kesialan yang dialami para penghuni dan pengunjung hotel bernama El Royale.

Mulai dari kesialan yang dipicu oleh sikap sok tahu, aksi sok jago hingga sok baik berhasil digambarkan secara rapih dan terukur oleh Drew Goddard.

Uniknya dalam film ini terdapat sebuah pesan bagaimana caranya Anda menghindari nasib sial, yang merupakan momok bagi semua orang di dunia ini.

Kalau Anda penasaran maka tontonlah “Bad Times at the El Royale” yang dibintangi sederet bintang papan atas Hollywood seperti Jeff Bridges, Dakota Johnson, Jon Hamm, dan Chris Hemsworth yang akan hadir perdana di Indonesia pada tanggal 25 Oktober 2018.      

Oleh Aji Cakti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018