Modifikasi Suzuki Inazuma 250 Bergaya Scrambler

Bekasi – Modifikasi motor bergaya klasik seperti aliran Scrambler saat ini memang sedang ramai. Salah satu contohnya adalah modifikasi Suzuki Inazuma 250 yang diubah jadi bergaya Scrambler oleh Insan Motor Bekasi.

Motor ini sendiri merupakan milik bikers asal Cipayung. “Dia modifikasi Inazuma jadi Scrambler karena memang ingin saja,” kata Yustinus Erwan Santoso, owner Insan Motor Bekasi, saat ditemui detikOto, di Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat.

Modifikasi Suzuki Inazuma 250Modifikasi Suzuki Inazuma 250 Foto: Ridwan Arifin/detikOto

Modifikasi ini sendiri terinspirasi dari desain motor klasik Honda CB1100. “Ubahannya mulai dari depan pakai lampu daymaker. Ban depan pakai ukuran 140/80/17 dan ban belakang 120/70/17. Kemudian tangki kami buat sendiri pakai pelat galvanis 1,2 mm,” terang pria yang akrab disapa Yoes ini.

Ubahan lainnya ada di bagian knalpot, yang pakai slincer stainless, sepatbor depan-belakang galvanis 1,2 mm, sidecover carbon fiber, footstep depan, jok, dan setang aftermarket dengan model fatbar.

Sementara untuk rangkanya masih standar. “Tapi untuk bagian subframe sedikit dimodifikasi supaya bentuknya lebih rata. Jadi subframe dipotong dan ditambah pipa seamless ukuran 4 mm,” lanjut pria asal Malang ini.

Modifikasi Suzuki Inazuma 250Modifikasi Suzuki Inazuma 250 Foto: Ridwan Arifin/detikOto

Untuk waktu pengerjaannya sendiri, menurut Yoes bisa mencapai 3 bulanan. Dan untuk biayanya, menghabiskan dana sekitar Rp 20 jutaan. Gimana Otolovers? Tertarik juga dengan modifikasi seperti ini? (lth/lth)