Setahun Pimpin Jakarta, PKS Yakin Anies Tunaikan Janji Kampanye

loading…

JAKARTA – Hari ini Anies Baswedan genap setahun memimpin Jakarta setelah dilantik menjadi gubernur pada 16 Oktober 2017 lalu. Warga Jakarta masih menunggu realisasi sejumlah program dan janji kampanye dari mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

Salah satu partai pengusung, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menilai sejauh ini Anies Baswedan masih on the track dalam memimpin Jakarta. PKS optimistis Anes bakal menunaikan seluruh janji kampanyenya yang saat itu berpasangan dengan Sandiaga Uno.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi sangat meyakini Anies bisa menunaikan janji kampanyenya secara bertahap. (Baca juga: Menanti Sederet Janji Anies-Sandi Membangun Jakarta)

“Program pak gubernur, janji-janjinya ada 23. Ya, secara bertahap dan pasti itu dijalankan. Misalnya program DP 0 Rupiah, penghentian reklamasi, dan KJP sudah berjalan,” ujar Suhaimi kepada wartawan, Selasa (16/10/2018).

Menurut Suhaimi, dalam mengevaluasi kepemimpinan Anies harus melihat periode jabatannya yaitu lima tahun. Artinya, dalam satu tahun tentu tidak adil kalau kinerja Anies dievaluasi seperti lima tahun menjabat.

“Harus adil dong. Ini baru satu tahun. Kan 23 janji itu untuk lima tahun, nah evaluasinya juga harus proporsional. Artinya setahun itu kira-kira secara anggaran itu bisa dilihat,” tandasnya.

Ia menilai langkah dan kebijakan Anies sejauh ini cukup bagus dan tidak keluar dari aturan yang ada. (Baca juga: 100 Hari Kerja, Anies-Sandi Tunaikan Janji Kampanye)

“Program-programnya kan nyata. Jadi kita melihat bahwa apa yang dilakukan pak gubernur sudah on the track lah,” pungkasnya.

(thm)