Cara Polisi Sosialisasikan Tilang Elektronik di Sudirman-Thamrin

loading…

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf membagikan brosur tilang elektronik kepada pengendara di Jalan Thamrin, Jakarta. Foto/Helmi Syarif/KORAN SINDO

JAKARTA – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya melakukan sosialisasi tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) disepanjang Jalan Jendral Sudirman dan MH Thamrin, Jakarta. Sosialisasi itu dengan cara membentangkan spanduk dan pembagian brosur tilang elektronik.

Cara Polisi Sosialisasikan Tilang Elektronik di Sudirman-Thamrin

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan, sosialisasi sudah dilaksanakan sejak Senin 1 Oktober 2018 pekan lalu. Namun, sosialisasi sebelumnya hanya dilakukan melakui media.

“Sekarang kita mulai melaksanakan sosialisasi langsung ke lapangan dengan membentangkan spanduk dan brosur kepada pengendara,” kata Yusuf di lokasi sosialisasi tilang elektronik, Senin (15/10/2018).

Cara Polisi Sosialisasikan Tilang Elektronik di Sudirman-Thamrin

Dia menegaskan, pelaksanaan sosialisasi ini akan berlangsung hingga 30 Oktober dan pada tanggal 1 November sudah mulai dilaksanakan penindakan.

“Tidak ada pengecualian untuk kendaraan, mau itu kendaraan dinas baik TNI atau Polri serta yang lainnya kalau terekam melakukan pelanggaran akan ditindak,” kata Yusuf.